PEMBUKAAN MUHADHOROH, AGUSTUS 2017

Pembukaan Muhadhoroh PPTQ Qoryatul Qur’an putra. Sabtu, 12 Agustus 2017.

Alhamdulillah, Acara yang diikuti oleh seluruh santri dan asatidzah Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Qoryatul Qur’an putra ini berlangsung dengan sangat lancar tanpa ada suatu halangan apapun. Meskipun masih banyak kekurangan dari berbagai hal, namun acara ini dapat dikatakan sukses dalam pelaksanaannya. Yang demikian ini merupakan “Min Fadhli Rabbi” karunia Allah yang dilimpahakan kepada kita.

Diselenggarakannya acara ini adalah sebagai symbol bahwa acara Muhadhoroh telah aktif kembali, sebagaimana apa yang telah di sampaikan oleh Bagian Dakwah Pondok Qoryatul Qur’an Ust. Agus Tansyah. Dalam sambutannya beliau menegaskan “bahwa acara malam hari ini merupakan simbolis telah dibukanya acara rutin mingguan santri yaitu Muhadhoroh. Muhadhoroh merupakan wadah bagi santri untuk mengasah kemampuan dalam berorasi atau berpicara didepan umum”. Jadi setelah acara ini berlangsung, seluruh santri wajib mengikuti program Muhadhoroh pada waktu-waktu yang telah ditentukan.

Pada acara pembukaan muhadhoroh ini, ditampilkan empat orang santri yang menyampakikan khutbah/pidato dengan menggunakan empat bahasa. Bahasa Arab di sampaikan oleh Sayyid Quthub, Bahasa Indonesia oleh Fuad, Bahasa inggris oleh M Tito, dan bahasa Jawa oleh M shoffin.

Dipenghujung acara seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut disuguhi teater drama dan nasyid yang diperankan oleh santri yang duduk di kelas X dan XI SMKTQ. Drama yang mereka tampilkan bertema “KEBANGKITAN ISLAM DALAM MEREBUT KEMBALI MASJIDIL AQSHO” (untuk melihat videonya KLIK DI SINI). Drama ini di tutup dengan satu buah nasyid berjudul “ABKI ‘ALA SYAM”. Ketika pembacaan do’a untuk saudara-saudara yang berada di Syiria dan Palestina, banyak dari santri yang hanyut, tak terasa air matanya menetes membasahi pipi, do’a tulus dari hati untuk saudara-saudara seiman yang berada di negeri para Nabi.

 

================GELLERY FOTO===============

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s