Pembukaan Muhadhoroh

DSCN0900
Pengurus ISHLAH yang baru PPTQ Qoryatul Qur’an menggelar acara pembukaan Muhadhoroh di Aula Ma’had, Sabtu 24/01/2015 pukul 20.30 WIB.

DSCN9684Alhamdulillah, dengan bacaan basmalah serta tiga kali ketukan oleh bagian kesantrian putra (Ust Agus) Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Qoryatul Qur’an, acara mingguan ISHLAH (muhadhoroah) resmi di aktifkan kembali setelah beberapa waktu lalu sempat di non-aktifkan, karena padatnya kegiatan pondok mulai dari ujian semester hingga acara pergantian dan pelantikan pengurus ISHLAH yang baru dilaksanakan satu minggu yang lalu. Dalam sambutannya, Ust. Agus menyampaikan bahwa acara muhadhoroh ini merupakan bagian dari program pengembangan bakat santri di ponpes Qoryatul Qur’an. Oleh karena itu, semua santri wajib untuk mengikutinya. Beliau juga menambahkan, tanamkan dalam diri kalian sedini mungkin untuk menjadi orator tingkat nasional bahkan internasional. Tidak usah minder, jangan takut salah serta putus asa saat kalian latihan orasi, ketahuilah bahwa para orator yang sukses itu tidak terlahir dari jiwa-jiwa yang mudah putus asa.

DSCN0928Sebagai bentuk simbolis telah aktifnya acara muhadhoroh di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Qoryatul Qur’an, setiap kelas (dari kelas 7 – kelas 12) mengirim satu orang delegasi untuk menjadi orator pada pembukaan muhadoroh di awal semester kedua ini.

?????????? ?????????? ?????????? ??????????

DSCN0949Sebelum acara ditutup, tim nasyid QQ Foice mempersembahkan sebuah nasid arab kepada para santri sebagai obat untuk merilekskan kembali fikiran dan konsentrasi para santri yang sempat sedikit tegang saat menyaksikan aksi keren para orator diatas.

Semoga dengan di-aktifkannya kembali acara muhadhoroh ini, Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Qoryatul Qur’an mampu melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang tidak hanya hafal, faham dan mengamalkan Al-Qur’an, tetapi ia jaga mampu mendakwahkannya kepada masyarakat dengan didukung kemampuan berorasi.

Tinggalkan komentar